Sebanyak 310 Calon Siswa Telah Mendaftar di SMK Akbar Pekanbaru

  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:19:17 WIB | Di Baca : 3621 Kali

 

Seriau,- Ditengah situasi Covid 19 tidak menurunkan peminat masyarakat yang mendaftar di SMK Akbar Pekanbaru. Ini tercatat sudah banyak calon siswa yang mendaftar di sekolah tersebut

" Meskipun situasi Covid 19, sampai hari ini sudah ada 310 calon siswa yang mendaftar di SMK Akbar Pekanbaru," kata Kepala SMK Akbar Pekanbaru Indra Iswandi, Sabtu (9/5) di Pekanbaru

Banyaknya siswa yang mendaftar di SMK Akbar Pekanbaru, kata Indra, membuktikan bahwa SMK Akbar menjadi pilihan calon siswa untuk menuntut ilmu di sekolah yang berada dijalan Iman Munandar tersebut. Dari 310 calon siswa yang sudah mendaftar, kebanyakan siswa berasal dari siswa tamatan yang berada di kecamatan Tenayan Raya. Siswa dari luar Pekanbaru tidak terlalu banyak." Kalau dilihat dari persentase siswa yang mendaftar, kebanyakan siswa di sekitar sekolah khususnya kecamatan Tenayan Raya. Mengingat di Tenayan Raya banyak SMP negeri dan swasta," ujar Indra.

Indra mengaku tidak ada persoalan  yang berarti, baik sebelum maupun sudah ada Covid 19. Sebab, pihak sekolah sudah jauh jauh hari mensosialisasikan promosi sekolah ke tengah masyarakat." Promosi sudah kita lakukan desember lalu. Jadi bukan di situasi Covid saja kita sosialisasikan. Desember lalu sudah kita promosikan SMK Akbar," kata Indra.

Ditambahkan Indra, promo yang di berikan kepada pendaftar berupa beasiswa bebas uang masuk mulai dari administrasi, uang praktek dan uang pembagunan yang totalnya sebesar Rp 2 juta. Promo ini merupakan program baru, tapi program lama tetap jalan seperti gratis laptop dan SPP delapan bulan. Siswa hanya menyiapkan uang baju seragam sekolah." Jadi program tambahan penerimaan peserta didik baru tahun ini berupa gratis bebas uang masuk mulai dari uang pembangunan, uang praktek yang totalnya Rp 2 juta," terang Indra. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar