Antisipasi Tumpang Tindih, Pemko Pekanbaru Beri Tanda Rumah Penerima Bantuan

  • Kamis, 07 Mei 2020 - 18:59:32 WIB | Di Baca : 1937 Kali

SeRiau - Tak ingin lagi terjadi tumpang tindih dalam data penerima bantuan sosial, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT didampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi turun langsung memberikan tanda ke beberapa rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di jalan Inpres Kecamatan Marpoyan Damai, pada Rabu (6/5/2020).

Dikatakan oleh Dr H Firdaus MT bahwa pemberian tanda ini bertujuan untuk menghindari tumpang tindih penerima bantuan. "Kami bersama Pak Ayat, Forkompinda, Camat dan OPD terkait ingin memastikan langsung, bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran," kata Firdaus.

Tanda yang terpasang di rumah sesuai kelompok yang menerima. Ada penerima PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan masyarakat rentan miskin. "Kalau yang sekarang ini PKH," singkatnya.

Secara simbolis Wali Kota Pekanbaru bersama rombongan memberikan bantuan sembako kepada dua warga penerima PKH disana. "Semoga bantuan yang diterima dapat meringankan beban saudara-saudara kita," harapnya.

Salah satu penerima bantuan PKH, Siti Muryanti, sangat berterimakasih kepada rombongan Wali Kota yang telah menyalurkan sembako. "Terimakasih atas bantuan ini, kami sudah dua tahun menerima bantuan PKH," ujarnya.

Terkait rumahnya diberi tanda penerima bantuan PKH, pihaknya mengaku tidak keberatan.

"Ya mau gimana lagi, emang kenyataan kayak gini. Kecuali kami orang kaya diberi tanda ini dan dapat bantuan mungkin ya malu," ucapnya.

Ia mengatakan, untuk jumlah bantuan PKH yang diterimanya selema ini berupa beras dan uang tunai sebesar Rp250 ribu.

Saat disinggung apakah selama covid-19 keluarga tidak bisa makan? Siti membantahnya. "Bisa Kok, Alhamdulillah kami masih bisa makan," singkatnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar