PON Diundur, Pelaksanaan Porprov X Riau Dijadwal Ulang

  • Kamis, 30 April 2020 - 18:52:25 WIB | Di Baca : 3394 Kali

SeRiau - Sejak pelaksanaan PON XX yang digelar 20 Oktober 2020 diundur ke Oktober 2021, ternyata juga berdampak kepada agenda iven di daerah termasuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi.

Pelaksanaan Porprov X Riau yang awalnya dijadwalkan bulan Agustus tahun 2021 nanti, kini belum bisa dipastikan akan bisa dilaksanakan sesuai jadwal atau tidak. Pasalnya, KONI Riau selaku pembina olahraga di Riau harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan tuan rumah Porprov Riau serta peserta yang merupakan kabupaten/kota.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, mengatakan dari hasil rapat virtual yang di lakukan bersama KONI kabupaten/kota beberapa waktu lalu, pihaknya mendapatkan usulan agar Porprov tetap dilaksanakan pada tahun 2021.

"Ada pendapat dari KONI kabupaten/kota untuk Porprov tetap dilaksanakan di tahun 2021. Mereka minta agar waktu pelaksanannya tidak bersamaan dengan PON," ujar Emrizal, Kamis (30/4/2020).

Selain itu kata Emrizal, ada  pendapat lain dari beberapa KONI kabupaten/kota yang mengusulkan pelaksanaan Porprov diundur ke tahun 2022. "Ada usulan minta diundur, dengan alasan karena adanya rasionalisasi anggaran yang disebabkan penanganan Covid-19," sebutnya.

Bahkan kata Emrizal, ada juga yang mengusulkan agar persoalan ini diserahkan kepada Pemerintah dan KONI Riau, dengan ini melihat dari kesiapan tuan rumah Kabupaten Kuantan Singingi.

Berdasarkan beberapa usulan ini,  KONI Riau akan segera membahas tentang hasil rapat tersebut, yang untuk selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Riau H Syamsuar dan DPRD Riau. Ini dilakuan sebagai rekomendasi untuk bahan pertimbangan, kapan seharusnya waktu pelaksanaan Porprov Riau X tersebut.

Sebagaimana diketahui, Porprov X Riau yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan September atau Oktober 2021 mendatang. Nantinya akan mempertandingkan 27 cabang olahraga dengan peserta dari 12 kabupaten/kota di Riau. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar