Cegah Covid-19 Babinsa Cek Pendatang yang Masuk Desa

  • Sabtu, 25 April 2020 - 11:37:23 WIB | Di Baca : 2840 Kali

SeRiau - Peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 tetap sebagai prioritas utama. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Babinsa Ramil 08 Kodim 0313 /KPR Kopda Ibul Hadi, mengatakan bahwa monitoring di Pos Covid-19 di Desa Bencah Kusuma, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu terus dilakukan. Itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana langkah pencegahan yang dilakukan di desa dalam rangka memutus penyebaran Virus Covid-19 ini.

"Monitoring kita lakukan di Pos Covid-19 untuk memantau langkah pencegahan yang dilakukan oleh desa," ujar Kopda Ibul, Sabtu (25/4/2020).

Dengan pemantauan yang ketat di Desa Bencah Kusuma kepada para pendatang, bisa langsung mengambil tindakan dengan penanganan yang cepat sehingga dapat menekan perkembangan virus tersebut.

Dikatakannya, bahwa petugas yang tergabung dalam Pos Covid-19 tersebut tetap didampingi oleh para medis untuk memeriksa kesehatan pendatang apalagi dari luar daerah. Dengan pengawasan yang ketat dan didukung oleh masyarakat Desa Bencah Kusuma diharapkan mampu untuk menekan Penularan Virus Covid-19.

Dalam pemeriksaan di Pos Covid-19, para pendatang wajib lapor. Itu dilakukan untuk mengetahui data pribadi dari warga pendatang. "Dengan begitu, pemantauan terhadap warga pendatang lebih mudah," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar