Pantau Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Datangi yang Berstatus ODP

  • Jumat, 24 April 2020 - 13:39:13 WIB | Di Baca : 2269 Kali

SeRiau - Untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Serma Riswanto mendampingi Kapustu Desa Kemang Ibuk Kina Hutajulu mengecek kesehatan warga yang baru pulang dari rantau di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, (24/04/2020).

Babinsa dan rombongan menaiki perahu untuk sampai ketempat Orang Dalam Pantauan (ODP) tersebut. Hal itu dikarenakan tempat tinggal atau rumah yang dituju berada di Pinggir Sungai Nilo yang hanya bisa ditempuh lewat jalur air.

Tujuan dari pengecekan  ini adalah untuk memastikan kondisi kesehatan warga yang baru pulang dari rantau ke Desa Kemang tersebut.

Serma Riswanto mengatakan bagi warga yang baru pulang dari rantau, supaya melapor  dan melakukan cek kesehatan dulu. Jangan malu atau takut melapor pada aparat desa. Ini dilakukan agar dapat cepat mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 ini.

"Kita masyarakat yang baru datang dan pulang dari rantau untuk melapor dan cek kesehatan dulu," ujar Serma Toswanto.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga Desa Kemang, untuk selalu menjaga dan melakukan pola hidup  sehat. "Mencuci tangan dengan air yang mengalir dan selalu pakai masker pada saat keluar rumah," sebut Serma Riswanto. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar