Babinsa Koramil 16/Tapung Komsos dengan Pembuat Madu

  • Jumat, 24 April 2020 - 13:29:20 WIB | Di Baca : 1989 Kali

SeRiau - Melihat potensi wilayah yang memiliki harapan untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan produksi madu berbahan dasar dari tebu, Babinsa Koramil 16/Tapung Serda Khairul Nijam lakukan komunikasi sosial dengan pelaku usaha madu.

Bimbingan dan motivasi pun diberikan Babinsa kepada Arifin selaku pembuat madu yang ada di wilayah RT 3 RW 2, Dusun 1, Desa Sikijang, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Jumat (24/03/2020).

Sejak menjabat sebagai Babinsa Sikijang dua tahun lalu, Babinsa yang akrab dipanggil oleh warga dengan Pak Nijam selalu aktif berada di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya. Hal itu dilakukannya untuk memonitor wilayah dan memberikan pembinaan terhadap warga dengan potensi yang dimilikinya.

Loading...

Saat ditemui di rumah warga yang memproses pembuatan madu, Ia melihat bahwa potensi Dusun 1 ini memiliki harapan untuk dapat mengembangkan usaha tersebut. "Saya terus memberikan motivasi kepada Bapak Arifin agar lebih ditekuni usaha membuat madunya," ujar Serda Nijam.

Menurutnya, usaha menbuat madu itu merupakan keahlian yang langkah. Sangat langkah orang membuat madu dari bahan dasar tebu dan kalau dibina secara terarah bisa menjadi lebih maju dengan pesat.

Lebih lanjut ia juga menyatakan akan selalu siap untuk membantu dan mendorong pertumbuhan usaha yang saat ini sudah mengalami perkembangan Dusun 1. "Ini demi mewujudkan peningkatan taraf kehidupan masyarakat,  sehingga pertumbuhan ekonomi warga akan bertambah menjadi lebih baik dan meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, Arifin pemilik usaha tersebut juga menyampaikan harga madu tersebut dihargai dengan Rp60 ribu setiap botolnya. Pihaknya pun mampu membuat 10 botol dalam sehari. 

Ia pun berharap, usaha yang telah ditekuninya selama 5 tahun itu bisa maju dan berkembang lagi. 

"Muda-mudahan dengan pembinaan dan arahan serta motivasi dari Babinsa usaha kami menjadi lebih maju berkembang dengan pesat yang tentunya," harapnya.

"Ini semua harus dilandasi dengan tekat, emangat dan kemajuan kerja keras bersama untuk mencapai tujuan tersebut. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar