Pembangunan Stadion di Sport Center Tenayan Diprediksi Batal

  • Rabu, 22 April 2020 - 18:53:47 WIB | Di Baca : 1708 Kali

SeRiau - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru prediksi pembangunan stadion sepak bola dan lapangan tembak di Kawasan Sport Center Tenayan Raya batal. Hal itu mengingat pandemi corona atau Covid-19 di Pekanbaru belum reda hingga saat ini.

Dikatakan oleh Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, bahwa saat ini seluruh kegiatan yang ada Dispora ditunda. Bahkan, kegiatan yang sudah direncanakan berkemungkinan dibatalkan.

"Semua kegiatan saat ini kita tunda, termasuk kegiatan pembangunan stadion dan lapangan tembak," ujar Pria yang akrab Zoel, Rabu (22/4/2020).

Dijelaskannya, penundaan seluruh kegiatan Dispora itu dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19. Dalam hal ini Pemerintah Kota Pekanbaru tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai langkah pencegahan Covid-19 tersebut.

Zoel mengatakan, dengan adanya wabah Covid-19 ini pembangunan lapangan sepak bola dan lapangan tembak di Sport Center Tenayan ikut tertunda. Apalagi semua sektor menjadi terpengaruh akibat Covid-19 ini, terutama sektor ekonomi.

"Pemerintah juga butuh pemasukan, dunia usaha pun juga butuh pemasukan. Kalau tidak ada dana bagaimana dunia usaha mau membangun," ungkapnya.

Ia juga memprediksi, apabila masa PSBB ini belum juga berakhir hingga selesai lebaran Idul Fitri, kemungkinan besar pembangunan stadion dan lapangan tembak ini dibatalkan.

"Hampir 90 persen kegiatan fisik (pembangunan stadion, red) batal," ucapnya.

Diketahui, rencana pembangunan lapangan stadion dan lapangan tembak di Sport Center Tenayan sudah memasuki tahap lelang. Namun, karena dalam kondisi pandemi Covid-19 kegiatan tersebut ditunda.


Selain itu Zoel menambahkan, tidak hanya kegiatan fisik saja yang tertunda, akan tetapi kegiatan kepemudaan dan olahraga juga ikut tertunda. Seperti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Pekanbaru yang juga terancam batal. Mengingat dalam pencegahan Covid-19 tidak boleh berkumpul dan berkerumun dengan orang banyak. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar