Babinsa dan Bhabinkamtibmas Keliling Sosialisasi Cegah Covid-19

  • Rabu, 22 April 2020 - 12:41:52 WIB | Di Baca : 2801 Kali

SeRiau - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Babinsa Ramil 01/Bkn Kodim 0313/Bkn Serka M Amin menggelar kegiatan sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat ke masyarakat serta mendata warga yang baru datang di Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Rabu (22/04/2020).

Dikatakan oleh Serka Amin, bahwa pihaknya saat ini tengah gencar memerintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisai perilaku hidup bersih dan sehat. "Ini semua untuk antisipasi penularan Covid-19," ujar Serka M Amin.

Lebih lanjut Serka M Amin menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan dengan cara langsung memberitahukan ke warga dan bekerjasama dengan perangkat desa, karang taruna dan para ketua RT/RW.

Serka M Amin juga menyampaikan imbauan kepada seluruh warga melalui pengeras suara saat berkeliling tentang cara hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona.

Babinsa Ramil 01/Bkn beserta Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona. "Diharapkan warga tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain," imbau Serka M Amin.

Selain itu, kepada para orang tua agar menjaga anak-anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing masing. Begitu juga dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan di rumah masing-masing.

Jaga kesehatan warga dengan cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer, rajin berolah raga dan mengonsumsi makanan bergizi, dan yang paling penting jangan Lupa Berdoa.

"Mudah mudahan musibah corona ini cepat berakhir dan kami juga dari Babinsa akan tetap selalu menjaga keamanan lingkungan dan selalu mengontrol di wilayah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Serka M Amin. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar