TNI Polri dan Kades Bangun Jaya Patroli Berpatroli Bersama Cegah Covid-19

  • Selasa, 21 April 2020 - 11:54:36 WIB | Di Baca : 3092 Kali

SeRiau - Danramil 11/Tbs Kapten Inf M Fadhil bersama Kapolsek Tambusai Utara Iptu Raja Nainggolan dan Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto melaksanakan patroli Selasa (21/4). Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul.

Kapten Inf M Fadhil mengimbau agar masyarakat melaksanakan apa yang telah dituntun oleh pemerintah. Silahkan berjualan tapi tidak menyediakan tempat duduk untuk pengunjung.

"Untuk pengunjung silahkan belanja atau beli tapi dibungkus saja bawa pulang," ujar Kapten Inf Fadhil.

Dijelaskannya, masyarakat dilarang berkumpul dan berkerumun agar penularan Covid-19 tidak meluas di tengah masyarakat.

Ia juga mengimbau agar masyarakat menggunakan masker apabila ke luar dari rumah. Ini dilakukan supaya terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Tambusai Utara Iptu Raja Nainggolan menyampaikan bahwa pihaknya mengimbau kepada pemilik usaha warung kopi maupun tempat berkumpulnya anak-anak muda yang berada di sekitaran Desa Bangun Jaya. Hal itu dilakukan untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami harap pemilik usaha warung memperhatikan kesehatan dengan upaya memberikan wadah sanitasi di pintu masuk dan membatasi kegiatan untuk tidak berlama-lama di warung," imbaunya.

Disamping itu, Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto mengharapkan masyarakat agar tidak panik dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa. Di mana warga sering beraktivitas atau bekerja, lebih baik bekerja di rumah  masing-masing  daripada kumpul kumpul. 

"Berharap kegiatan masyarakat berjalan normal kembali. Kita harus optimis dan mendukung program Pemerintah Pusat agar masalah penyakit sekarang ini cepat teratasi," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar