Babinsa Bersama Tokoh Masyarakat Minta Warga dari Luar Desa Mahato Isolasi Mandiri

  • Senin, 20 April 2020 - 12:07:53 WIB | Di Baca : 2836 Kali

SeRiau - Dalam upaya pencegahan Covid-19, Koramil 11/Tambusai, Serda Abinuh Daulay Babinsa Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, bersama  tokoh masyarakat desa minta warga yang datang dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri.

Babinsa bersama tokoh masyarakat, RT dan Kepala Dusun melakukan peninjauan terhadap salah seorang warga, Agung Wardani (19) mahasiswa yang pulang dari Medan. Dalam peninjauan itu, Serda Abinuh Daulay memberi imbauan untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

"Kita minta Agung supaya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan sebagai langkah pencegahan Covid-19," ujar Serda Abinuh, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, imbauan supaya mengisolasi secara menadiri itu dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat.

"Dengan adanya wabah corona ini, marilah sama-sama kita saling menjaga agar tidak tersebar luas di Desa Mahato ini. Oleh karena itu kami harapkan agar isolasi mandiri ini supaya dijalani dengan ikhlas," ungkapnya.

Serda Abinuh juga meminta warga agar berjemur di pagi hari selama 30 menit hingga 1 jam. Kemudian makan-makanan yang sehat, jaga jarak dengan orang lain.

"Itu perlu dilakukan karena kita tidak tahu apakah kita yang mengandung virus atau orang lain. Makanya kita perlu jaga jarak," terangnya.
         
Selain itu, Ia menghimbau agar masyarakat saling mengindahkan seruan pemerintah ini dengan menghindari diri dari keramaian. "Kepada masyarakat agar dapat memahami himbauan dari kami," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar