Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Dampingi Petani Panen Padi

  • Sabtu, 18 April 2020 - 10:52:51 WIB | Di Baca : 2883 Kali

SeRiau - Dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR Serma Elvis Idrus melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di Merawang, Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (18/4/2020).

Pendampingan panen padi oleh Babinsa ini dilakukan di lahan milik Samsul seluas 3 hektar, dimana total keseluruhan lahannya mencapai 30 hektar.

Dalam kegiatan panen padi itu, Serma Elvis Idrus turut membantu warga yang saat ini sedang musim panen. Panen padi itu juga didampingi oleh anggota Kelompok Tani Sinar Merawang.

Serma Elvis mengatakan, panen padi ini merupakan musim panen padi yang ke tiga kalinya. Dimana, setiap kali panen, petani dapat menghasilkan 2 hingga 3 ton padi per hektar nya.

Ia berharap dengan hasil panen itu, masyarakat khususnya petani itu sendiri dapat memenuhi kebutuhannya hingga masa panen berikutnya.

"Semoga kebutuhan petani itu sendiri bisa terpenuhi hingga masa panen berikutnya. Kemudian juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitarnya," ujar Serma Elvis.

Disamping itu, Ia menjelaskan bahwa pendampingan dan pengawalan yang dilakukannya berkaitan dengan unsur dalam bercocok tanam. Di mana ini adalah program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan kepada petani dalam melakukan setiap kegiatan. "Sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar