Memutus Covid-19, Babinsa dan Polsek Bubarkan Warga yang Berkumpul Malam Hari

  • Sabtu, 18 April 2020 - 10:20:41 WIB | Di Baca : 3177 Kali

SeRiau - Petugas gabungan dari Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr bersama Polsek Kampar,  dan Satpol PP Kecamatan Kampar,  melakukan patroli di sejumlah warung, toko, dan kafe di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Jumat malam (18/04/2020).

Dalam patroli itu petugas mengimbau pemilik usaha untuk menutup sementara tempat usahanya sementara waktu sesuai dengan maklumat pemberlakukan jam malam. Warga yang masih berkumpul pun juga langsung diminta untuk pulang.

Patroli jam malam atau pembatasan aktivitas masyarakat pada malam hari ini dalam pencegahan virus corona atau Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Anggota Koramil 07/Kampar Pelda Kasrial. Dengan menggunakan 1 unit mobil patroli Polsek Kampar, petugas meminta masyarakat yang sedang duduk-duduk di warung maupun kafe untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan untuk diminta pedagang menutup usahanya.

"Kami imbau warga untuk menghindari keramaian, jangan ke luar rumah kalau tidak ada keperluan penting. Yang masih di warung, tolong minumnya dibawa, dibungkus dan dibawa pulang," kata Pelda Kasrial.

Mendengar imbuan tersebut, warga yang sedang asyik-asyik nongkrong langsung membubarkan diri dan pemilik usaha pun langsung menutup tempat usahanya.

Lebih lanjut, Pelda Kasrial menjelaskan bahwa patroli ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah tentang dikeluarkannya maklumat pembatasan jam malam. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembubaran itu dilakukan dengan cara persuasif dengan pemilik usaha dan warga, sembari melakukan sosialisasi aturan pemberlakuan jam malam yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Ini sudah malam ketiga kami lakukan razia atau patroli setelah pemerintah mengeluarkan maklumat bersama pemberlakuan jam malam. Kami meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah, karena ini demi kepentingan dan kesehatan bersama," tegasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar