Babinsa Pendalian Bersama Upika Bangun Posko Penanganan dan Pencegahan Covid-19

  • Jumat, 17 April 2020 - 11:41:54 WIB | Di Baca : 3221 Kali

SeRiau - Dalam upaya memberantas habis penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Pendalian Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Serma Muhar bersama Upika Pendalian dan relawan bangun pos penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di batas wilayah Kecamatan Pendalian dan Rokan IV Koto, Jumat (17/4/2020).

Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Serma Muhar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan TNI khususnya Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr dan Upika Pendalian di dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Dengan begitu masyarakat tidak terpapar oleh wabah yang mematikan tersebu," ujar Serma Muhar.

Sementara itu, Kepala Camat Pendalian, Afkar juga memberi penjelasan kepada warganya agar pembentukan dan penambahan pos penanganan penanggulangan Covid-19 harus segera direalisasikan pembuatannya.

Menurutnya, dengan adanya posko tersebut masyarakat dapat mengetahui keadaan kesehatan warga di dalam mengantisipasi pandemi corona. "Sehingga semua warga kita terhindar dari Wabah ini," imbuhnya.

Afkar juga menyebutkan, bahwa pihaknya akan memproduksi masker sebanyak 1000 lembar yang terbuat dari kain. Dalam hal ini akan dipertanggungjawabkan pembuatanya oleh Ibu-ibu PKK Pendalian untuk segera di distribusikan ke seluruh masyarakat di pedesaan yang ada di Kecamatan Pendalian. 

"Ini adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita," terangnya.

"Kegiatan berjalan lancar atas kerjasama yang baik antar pemangku kepentingan yang ada di Pendalian. Sehingga Posko tersebut akan kita selesaikan sebelum tiba waktu sholat jumat hari ini," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar