Babinsa Bersama Pemerintah Desa Bangun Posko Covid-19

  • Kamis, 16 April 2020 - 10:42:01 WIB | Di Baca : 2719 Kali

SeRiau - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Serma Burhanuddin bersama Pemerintah Desa Bagan Limau bangun posko siaga Covid-19 di Jalan Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.(16/04/2020).

Pendirian posko Covid-19 itu itu dilakukan bersama warga desa. Saling bahu-membahu satu sama lain. Selain mendirikan posko, Pemerintah Desa Bagan Limau juga melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker gratis kepada warga setempat.

Hal itu dikatakan oleh Serma Burhanuddin, bahwa Babinsa bersama Pemerintah Desa, Ketua TP-PKK, Karang Taruna saling bahu-membahu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Bagan Limau ini.

"Bahkan untuk mencegah penularan Covid-19, para pendatang maupun warga Desa Bagan Limau yang pulang dari rantau juga dihimbau untuk memeriksakan kesehatan dan mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya," ujar Serma Burhanuddin.

"Jika selama 14 hari mengisolasi tidak ada gejala sakit, maka diperbolehkan untuk keluar rumah," lanjutnya.

Diketahui juga, Pemerintah Desa Bagan Limau memberlakukan tamu wajib lapor 24 jam di Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang telah dibangun.

Kepala Desa Bagan Limau, Parsana mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Babinsa dalam pembangunan posko siaga covid-19 ini. Ia pun berharap agar pendemi Covid-19 ini segera berakhir dan situasi pun kembali normal. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar