Di Tengah Covid-19, Babinsa Koramil 16/Tapung Tetap Pantau Kamtibmas

  • Selasa, 14 April 2020 - 10:05:25 WIB | Di Baca : 2938 Kali

SeRiau - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar, Serka Bambang Gunawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada petani sawit di Dusun 2 Mandau, Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (14/04).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Bambang didampingi rekannya bertemu dengan Sardi (42). Kepadanya, Babinsa langsung menyampaikan himbauan untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian buah sawit atau yang sering dikenal "Ninja Sawit".

Untuk menjaga itu, kata Serka Bambang, dengan cara selalu memantau ladang sawit baik siang maupun malam hari. Sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar ladang sehingga aman.

"Terlebih lagi saat ini kan lagi maraknya virus corona yang berdampak banyaknya masyarakat yang tidak bekerja sehingga kebanyakan orang pasti sedang memerlukan uang untuk membeli keperluannya," ujar Serka Bambang.

Selain itu, Ia juga menghimbau untuk tetap selalu menjalin silaturahmi dan kerukunan antar petani dengan warga sekitar dan menghindari konflik sosial. "Peliharalah ladang sawit ini agar tampak bersih dan tidak tampak semak, sehingga tidak menjadi sarang binatang liar," imbuhnya.

Terpisah, Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing juga menyampaikan bahwa, kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat seperti yang di laksanakan oleh para Babinsa.

"Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar