Naik Drastis, Siswa SMAN 15 Pekanbaru Lulus Masuk Perguruan Tinggi Negeri

  • Senin, 13 April 2020 - 22:47:33 WIB | Di Baca : 1440 Kali

 

Seriau,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 15 Pekanbaru menunjukan mutu pendidikan. Ini terlilihat dari data siswa yang diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun ini.

Kepala SMAN 15 Pekanbaru Dra.Hj. Elmi Gurita.MPd mengatakan sebanyak 23 siswa dari 103 peserta didik SMAN 15 Pekanbaru dinyatakan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Siswa yang lulus PTN dibeberapa provinsi di Sumatera baik itu melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), Peguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTKIN), Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) dan Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN). Berdasarkan data yang diterima,  siswa yang lulus melalui jalur SNMPTN sebanyak 12 orang, lulus melalui jalur SPAN-PTKIN ada 1 orang, lulus melalui seleksi PSUD sebanyak 3 orang, lulus melalui jalur SNMPN sebanyak 2 orang dan lulus melalui jalur PBUD sebanyak 5 orang.  Jumlah siswa yang lulus tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibanding tahun lalu hampir mencapai 300 persen

Loading...

" Alhamdulillah ini adalah lulus murni dari hasil ujian dan nilai siswa itu sendiri. Semoga nantinya siswa yang lulus ini bisa menjalankan statusnya sebagai mahasiswa dengan baik dan ilmu yang didapat berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Elmi, Senin (13/4)

Dengan banyak siswa SMAN 15 Pekanbaru yang diterima masuk perguruan tinggi negeri, kata Elmi, bisa memberikan motivasi kepada adik adik kelas dan guru untuk terus berpacu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Sebab, bagaimanapun, siswa yang diterima masuk perguruan tinggi negeri mencerminkan keberhasilan sekolah dalam memberikan ilmu kepada siswa." Saya berharap seluruh siswa yang lulus bisa membanggakan nama sekolah dan nama orangtuanya. Mudah mudahan tahun depan lebih banyak siswa kita yang lulus melalui jalur apapun," harap Elmi (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar