Hasil Produksi Guru dan Siswa, SMKN 3 Donasikan 1000 Masker ke PGRI Riau

  • Senin, 13 April 2020 - 19:53:25 WIB | Di Baca : 3881 Kali

 

Seriau,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pekanbaru memberi donasi masker kain kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau. Penyerahan masker kain dua lapis langsung diserahkan Kepala SMKN 3 Pekanbaru Hj. Rita Johan kepada Ketua PGRI Provinsi Riau Dr M. Syafi'i. MSI, Senin (13/4) di SMKN 3 Pekanbaru.

" Hari ini kita menyerahkan 1000 masker kepada PGRI Provinsi Riau. Ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap kondisi penyebaran Covid yang saat ini masih terjadi. Nanti dari PGRI- lah yang akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rita Johan, Senin (13/4) disela penyerahan masker.

Loading...

Dijelaskan Rita, masker kain dua lapis ini merupakan hasil produksi guru dan siswa jurusan Tata Busana. Pembuatan masker kain ini dikerjakan para guru dan siswa di rumah masing masing. Berapa jumlah masker yang siap dikerjakan oleh siswa dan guru selanjutnya dikumpulkan." Karena sekolah kita ada jurusan Tata Busana, maka apa salah siswa jurusan Tata Busana kita berdayakan untuk membuat masker dari kain perca. Alhamdulillah produksi masker siswa dan guru ini sudah kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rita 

Sebelumnya, kata Rita, sekolah juga sudah menyalurkan masker kepada pedagang kaki lima, tukang sapu dijalanan dan petugas kebersihan (CS). Bantuan yang diberikan ini langsung disambut baik dari masyarakat yang memang saat ini sangat membutuhkan masker." Kedepan kami tetap akan memproduksi masker kain dan bisa bermafaat bagi orang lain. Mengingat penyebaran Covid 19 semakin membahayakan dan salah satu antisipasinya penyebarannya, ya, setiap orang harus memakai masker," ujar Rita

Sementara Ketua PGRI Riau Dr.M Syafi'i.MSi mengapresiasi apa yang dilakukan SMKN 3 Pekanbaru yang telah mendonasikan masker kain untuk PGRI Riau. Ini bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakan. PGRI juga sudah membuat program PGRI Peduli Covid 19." Alhamdulillah SMKN 3 Pekanbaru langsung manyambut baik program yang kita buat. Dan masker ini nantikan akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Syafi'i, Senin (13/4) di Pekanbaru.

Selain menyalurkan masker, kata Syafi'i, PGRI juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada guru yang membutuhkan. Donasi ini masih terkumpul dan dalam waktu dekat akan disalurkan." Sekali lagi, kami mengapresiasi apa yang dilakukan SMKN 3 melalui jurusan Tata Busana. Selain mengajar, guru sangat kreatif untuk menghasilkan produksi masker dan ini hendak juga dilakukan sekolah lain yang mempunyai jurusan Tata Busana," kata Syafi'i. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar