TNI Polri dan Satpol PP Bubarkan Warga yang Berkumpul di Kelurahan Lipat Kain

  • Senin, 13 April 2020 - 12:16:56 WIB | Di Baca : 2925 Kali

SeRiau - Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), membuat aparat TNI-Polri di Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar  turun tangan.

Berbagai imbauan telah dilakukan oleh pemerintah, namun masyarakat bahkan pemuda masih terlihat bandel berkerumun.

Hal itu dikatakan oleh Babinsa Koramil 05 /Kampar Kiri Serka Supardi didampingi Sertu Samsuardi, bahwa dalam Patroli bersama 3 orang anggota dari Polsek Kampar Kiri  dan 1 orang dari Satpol PP Kecamatan Kampar Kiri, masih menemukan warga yang duduk berkerumun pada Minggu (13/4) malam.

"Kita bersama tim Patroli gabungan masih menemukan orang-orang yang berkumpul dan berkerumun di beberapa titik seperti, kedai kopi, perempatan jalan," ujar Serka Supardi.

Menurutnya, dengan masih adanya warga dan pemuda yang berkumpul dan berkerumun, dapat memicu cepatnya penyebaran Covid-19.

"Padahal berbagai himbauan sudah dilakukan, namun masyarakat bahkan pemuda masih terlihat bandel ke luar rumah dan tidak mengindahkan imbauan, maka tim melakukan tindakan dengan membubarkan kerumunan warga tersebut," tuturnya.

"Kita harap masyarakat bisa mengerti agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus. Sehingga aktivitas kembali normal seperti sebelumnya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar