TNI Polri dan Satpol PP Bangkinang Kota Sisir Tempat Keramaian Cegah Covid-19

  • Sabtu, 11 April 2020 - 12:40:54 WIB | Di Baca : 2509 Kali

SeRiau - Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, aparat TNI, Polri dan Satpol PP di Kecamatan Bangkinang Kota secara rutin menggelar kegiatan patroli gabungan. Patroli gabungan dilakukan di sejumlah tempat yang dinilai rawan penyebaran Covid-19.

Personil gabungan dari Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bangkinang Kota, menyasar ke sejumlah tempat yang berpotensi terhadap penyebaran Covid-19. Tim menyasar tempat-tempat keramaian, perkumpulan atau kerumunan masa yang ada di taman, rumah makan, kafe dan warnet.

Patroli dilakukan ke tempat yang dimungkinkan sebagai tempat penularan virus corona, sekaligus melakukan himbauan kepada warga dengan mengunakan mobil patroli dan pengeras suara.

Patroli gabungan diikuti oleh,  Serma M Ruadi dan Kopda Ali Hasan Siregar dari Koramil 01/Bkn, Aiptu Arisman dan Brigadir Suharso dari Polsek Bangkinang Kota serta Putra Antomi dan Yedi anggota Satpol PP Kecamatan Bangkinang Kota.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Arisman menghimbau kepada para pedagang serta pembeli, agar segera kembali ke rumah masing-masing setelah membeli makanan atau kebutuhan yang lain.

Kemudian Serma M Rusdi juga meminta agar warung-warung yang disambangi tim gabungan tidak terjadi kerumunan massa yang dapat berpotensi terjadi penyebaran virus corona. Mengingat penyebaran atau penularan virus tersebut sangat cepat.

"Pada prinsipnya aparat tidak melarang mereka berdagang. Namun hendaknya mereka mengikuti aturan pemerintah untuk tidak menimbulkan keramaian dan berkumpulya massa," ujar Serma Rusdi.

"Selain itu kami juga mengimbau kepada para pembeli untuk membawa pulang segera makanan yang dibeli, sehingga tidak terjadi kerumunan massa," pintanya 

"Kami sebagai aparat berharap semoga patroli gabungan yang dilaksanakan secara rutin ini dapat mencegah penyebaran Covid-19," tutup Serma Rusdi. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar