Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 07/Kampar Pantau Warga yang Datang dari Luar

  • Rabu, 08 April 2020 - 12:22:08 WIB | Di Baca : 3435 Kali

SeRiau - Anggota Babinsa Koramil  07/kampar, Kodim 0313/Kpr, Serda Syahrul, melaksanakan kegiatan   pendataan masyarakat yang baru datang dari luar daerah yakni, Orang Dalam Pantauan (ODP).

Pemantauan dilakukan Babinsa guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Rabu (08/04/2020).

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa dan Puskesmas kepada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Apabila ada masyarakat yang baru datang dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi selama 14 hari di rumah," terang Serda Syahrul.

"Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di desa Teluk Kenidai, untuk segera melapor kepada perangkat desa setempat maupun Babinsa. Yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis," kata Serda Syahrul.

Lanjut dikatakannya, pengecekan ini untuk memastikan kesehatan warga yang baru tiba dari luar daerah, sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang Covid-19.

"Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid 19 ini.  Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama," tambah dia. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar