Corona Masih Mewabah, KONI Riau Tunda TC Berjalan Persiapan PON

  • Ahad, 05 April 2020 - 14:11:15 WIB | Di Baca : 3287 Kali
Emrizal Pakis, Ketua KONI Riau

SeRiau - Kondisi semakin tidak kondusif dikarenakan mewabahnya virus corona atau Covid-19 ke daerah Provinsi Riau. Hal itupun memengaruhi dunia olahraga di Riau, apalagi dalam rangka mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada November mendatang.

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan, bahwa pihaknya jauh-jauh hari telah merencanakan persiapan PON di tahun 2020 ini dimulai dengan melakukan training center (tc) atau pemusatan latihan berjalan. Training direncanakan akan berjalan pada April ini.

"Tapi karena kondisi yang tidak bagus seperti sekarang, akhirnya pelaksanaan tc berjalan itu kita tunda. Dan kita sudah imabu dan sudah kita kirim surat dari KONI Riau kepada cabang olahraga yang ikut PON untuk menunda tc tersebut," ujar Emrizal, Ahad (5/4/2020).

Penundaan itu kata Emrizal, adalah untuk menjaga kesehatan atlet-atlet yang akan memperkuat Riau pada PON 2020 ini.

"Atlet kita minta agar dirumahkan. Kemudian kita minta atlet untuk melakukan latihan di rumah masing-masing yang dipandu oleh pelatih," harapnya.

Pihaknya juga meminta agar atlet-atlet yang dirumahkan tidak ada ke luar rumah. Karena ini untuk menjamin keselamatan kehidupan atlet Riau.

Disamping itu, pihaknya juga menghimbau kepada atlet dan pelatih untuk mengikuti protokol pemerintah. "Jangan berkumpul dalam pelatihan, selalu cuci tangan,  pakai masker, tidak ke luar rumah, dan latihan tetap di rumah masing-masing," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar