Pastikan Kondisi Atlet, KONI Pekanbaru Kunjungi Atlet di Rumah

  • Ahad, 29 Maret 2020 - 18:54:49 WIB | Di Baca : 1834 Kali

SeRiau - Untuk memastikan kondisi dan meninjau latihan atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru kunjungi atlet yang melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, bahwa tujuan melakukan tinjauan ke rumah atlet adalah memastikan imbauan KONI kepada untuk melakukan latihan di rumah berjalan dengan baik.

"Kita melakukan tinjauan, terutama bagi atlet Pekanbaru yang ikut memperkuat Riau pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua," kata Anis, Minggu (29/3/2020).

"Sekaligus kita juga memastikan atlet-atlet yang kita pantau untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan motivasi kepada atlet di tengah wabahnya virus corona (Covid-19). Dengan penyebaran Covid-19, mengganggu semua persiapan tahapan dan pelatihan atlet. 

"Kita berikan motivasi kepada atlet supaya tidak terganggu mental atlet. Kita berharap semoga bencana ini cepat berlalu dan kembali ke kondisi normalnya," sebutnya.

Ia juga mengatakan, tinjauannya ke rumah masing-masing atlet ini juga memastikan kesehatan dan standar gizi atlet. Menurutnya, ini perlu diperhatikan, karena ini menyangkut prestasi atlet. "Bagaimana kita berprestasi kalau atlet tidak kita perhatikan," imbuhnya.

Selanjutnya, kita akan tetap melalukan kunjungan ke rumah-rumah atlet. Namun sebelum itu, kita komunikasikan dulu dengan atlet dan pelatih. 

"Dari tiga cabang olahraga yang telah kita kunjungi yaitu, taekwondo, panahan dan angkat berat dan angkat besi, atlet dari tiga cabang olahraga itu semuanya sudah mengindahkan apa yang imbau," sebutnya.

Meski begitu, pihaknya juga mengakui bahwa secara kualitas memang latihan mandiri di rumah kurang efektif dibandingkan dengan latihan bersama pelatih dan atlet lainnya. Akan tetapi kata Anis, tujuan latihan di rumah ini adalah untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisik atlet. Jangan sampai instruksi work from home ini membuat pengaruh terhadap kondisi fisik dan stamina atlet. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar