'Dihantam Virus Corona, Liga Italia Musim Ini Mustahil Dilanjutkan'

  • Ahad, 22 Maret 2020 - 14:37:31 WIB | Di Baca : 1821 Kali

 

SeRiau - Liga Italia masih ditangguhkan karena hantaman virus corona. Serie A musim ini disebut mustahil untuk dilanjutkan.

Virus corona menjadi pandemi sejak awal tahun. Hingga kini, sudah ada 307.104 orang yang terjangkit di 171 negara di seluruh dunia dalam data yang dilansir oleh Johns Hopkins University.

Italia merupakan negara kedua yang paling banyak kasus Covid-19. Ada sebanyak 53.578 orang terinfeksi virus corona. Catatan 4.825 orang meninggal dunia menjadikan negeri pisa tercatat sebagai negara dengan kasus kematian paling tinggi.

Liga Italia sudah ditangguhkan, beberapa pelaku sepakbola di sana juga sudah ada yang dinyatakan positif virus corona. Pemain Juventus, Daniele Rugani, yang pertama.

Sementara yang terbaru, Paulo Dybala, Paulo Maldini, dan Daniel Maldini juga dinyatakan mengidap virus yang ditemukan akhir tahun 2019.

Gelandang AS Roma, Javier Pastore, mengungkapkan pendapatnya mengenai kemungkinan dilanjutkan kembali Serie A musim ini.

"Kita lihat saja, apakah kami bermain lagi dari musim ini atau musim depan. Sejujurnya, saya pikir bakalan tak mungkin untuk menyelesaikan musim ini karena kami etidaknya butuh 20-30 haru agar siap," kata Pastore di Football Italia.

"Semua klub akan kehilangan uang, tapi saya pikir sangat tidak mungkin untuk meneruskan dari pekan yang sudah ditunda. Itu mungkin berati nanti berakhir mundur dan mundur, jadi harus menunda awal musim depan."

"Tapi, kita tak boleh melakukan itu karena musim panas depan ada Euro, Copa America, dll," dia menegaskan.
Serie A sudah berjalan 26 pekan saat dihentikan. Juventus menjadi pemimpin klasemen Liga Italia dengan torehan 63 poin yang sudah dikumpulkan.

 

 


Sumber detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar