Selama Libur Sekolah, Wawako Pekanbaru Minta Siswa di Rumah Saja

  • Kamis, 19 Maret 2020 - 05:50:42 WIB | Di Baca : 2467 Kali
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

SeRiau - Wakil Walikota Pekanbau, Ayat Cahyadi mengingatkan kepada para orang tua untuk tidak menggunakan waktu libur sekolah dengan  membawa anaknya ke pusat keramaian.

Jika tidak terlalu penting disarankan Ayat supaya warga Pekanbaru tetap berada di dalam rumah.

"Jadi sekolah diliburkan ini memang hanya untuk di rumah saja. Jangan beraktifitas di luar," kata Ayat, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, kalau masih berada di luar rumah, tentu pencegahan terhadap virus corona ini tidak efektif. Karena fungsi diliburkannya sekolah selama 14 hari adalah untuk memutus penyebaran corona.

"Tujuannya diliburkan adalah untuk memutus, sehingga tidak terjadi lagi indikasi corona. Kalau misalnya dibawa ke tempat keramaian, mall, warnet, tentu tidak efektif," terangnya 

"Mau berapa tahun pun diliburkan kalau masih di tempat keramaian tidak akan efektif untuk mencegah ini," ucapnya.

Wakil Wali Kota Pekanbaru itu pun berharap adanya partisipasi dari para orang tua untuk mengikuti himbauan yang sudah disampaikan Wali Kota.

Dilain pihak, pembelajaran sistem e-learning untuk peserta didik di Kota Pekanbaru selama dua pekan kedepan hanya sebagai alternatif. Peserta didik tidak dipaksakan agar bisa mengakses berbagai aplikasi pembelajaran. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, meminta guru memberikan tugas manual dan pembelajaran melalui online kepada peserta didik selama aktivitas peserta didik di sekolah diliburkan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar