Enam Anggota Tim Espanyol Dinyatakan Positif Corona

  • Rabu, 18 Maret 2020 - 05:50:41 WIB | Di Baca : 1863 Kali

SeRiau - Klub La Liga, Espanyol, mengumumkan bahwa enam anggota tim mereka dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pengumuman yang disampaikan Espanyol tersebut hanya berselang sehari setelah Valencia memberikan konfirmasi bahwa 35 persen anggota tim mereka juga dinyatakan positif corona (COVID-19).

Melalui laman resmi klub pada Selasa (17/3/2020) waktu setempat, Espanyol menyampaikan bahwa enam anggota tim mereka, termasuk pemain dari skuad utama dan staf teknis klub, dinyatakan positif corona.

"Enam kasus COVID-19 telah terdeteksi di RCD Espanyol. Sore ini telah dikonfirmasi bahwa enam anggota tim termasuk pemain skuad utama dan staf teknis RCD Espanyol menunjukkan hasil positif dalam tes yang dilakukan beberapa jam terakhir," demikian keterangan resmi Espanyol.

"Semua ditemukan dengan gejala ringan dan saat ini kami mematuhi rekomendasi medis."

Melansir dari Football Espana, Espanyol sejatinya telah menghentikan aktivitas klub sejak Jumat (13/3/2020) menyusul ditangguhkannya kompetisi La Liga Spanyol setidaknya hingga 4 April 2020.

Espanyol hingga kini masih terpuruk di dasar klasemen La Liga dengan koleksi 20 poin dari 27 pertandingan.

Tim besutan Abelardo Fernandez itu harus berjuang keras untuk mengumpulkan poin pada sembilan laga sisa musim ini agar bisa bertahan di kompetisi kasta teratas Liga Spanyol.

Sementara itu, Presiden La Liga Javier Tebas pada Minggu (15/3/2020) menyampaikan bahwa ia percaya diri kompetisi La Liga musim ini bisa tuntas di tengah mewabahnya virus corona.

"Seluruh tim memiliki anggaran apabila kompetisi tidak dilanjutkan. Namun, saya yakin itu akan selesai," kata Tebas kepada Marca.

Tebas menyebutkan bahwa La Liga sudah memiliki banyak opsi agar musim ini bisa selesai. Salah satu opsi tersebut adalah memperpanjang jadwal kompetisi hingga Agustus 2020.

"Kami sedang bekerja untuk bisa mencari formula agar musim ini bisa diselesaikan. Kami akan menunggu keputusan dari UEFA terlebih dahulu," ujar Tebas.

"Mengakhiri kompetisi pada bulan Agustus adalah salah satu opsi. Masih ada opsi yang lain. Saya yakin musim ini bisa selesai meski sempat ditunda," kata Tebas menegaskan. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar