Blaise Matuidi Jadi Pemain Berikutnya yang Positif Terpapar Virus Corona

  • Rabu, 18 Maret 2020 - 05:40:05 WIB | Di Baca : 1854 Kali

SeRiau - Juventus mengonfirmasi bahwa gelandang Blaise Matuidi positif mengidap virus corona. Ia menjadi pemain kedua setelah Daniele Rugani yang terkena penyakit dari Wuhan, China tersebut.

Gelandang berusia 32 tahun itu tak menunjukkan gejala-gejala virus corona setelah Juventus memberlakukan karantina sejak Rabu pekan kemarin. Namun, pihak klub mengumumkan jika Matuidi ternyata positif.

"Blaise Matuidi telah melakukan tes, lalu ditemukan bahwa ia positf corona-COVID-19," bunyi pernyataan Juventus.

"Matuidi pada 11 Maret kemarin sudah melakukan karantina sendiri. Kami akan terus melakukan pemantauan intensif," lanjutnya.

Juventus dan klub-klub Serie A lainnya sudah melakukan karantina guna mencegah penyebaran yang lebih luas. Apalagi, beberapa pemain sudah terpapar virus tersebut.

Rugani adalah pemain Serie A pertama, disusul Patrick Cutrone, Dusan Vlahovic, dan lain-lain yang positif corona. Matuidi menjadi pemain teranyar pada Rabu (18/3/2020) dinihar WIB.

Matuidi mengaku tidak menyadari jika dirinya mengidap virus corona. Ia juga kaget dan tak tahu menahu bagaimana mengatasi virus ini.

"Awalnya saya tidak tahu, dan saya tidak menyangka seperti ini rasanya, seberapa bahaya, dan saya juga tidak tahu bakal cepat sekali penyebarannya," kata Matuidi lewat sebuah video.


Daftar Pemain Serie A yang Positif Corona

1. Daniele Rugani (Juventus)
2. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
3. Morten Thorsby (Sampdoria)
Antonino La Gumina (Sampdoria/Empoli)
4. Albin Ekdal (Sampdoria)
5. Fabio Depaoli (Sampdoria)
6. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)
7. Blaise Matuidi (Juventus) 
(**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar