Keputusan Sulit Zidane di Madrid: 'Ceraikan' Kroos dan Modric

  • Rabu, 18 Maret 2020 - 05:29:08 WIB | Di Baca : 1868 Kali

SeRiau - Zinedine Zidane harus membuat keputusan sulit baru-baru ini dengan 'menceraikan' duet Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah Real Madrid.

Dalam beberapa pekan terakhir, sang pelatih memisahkan keduanya dalam starting line-up di sejumlah pertandingan besar, termasuk laga melawan Barcelona dan Manchester City.

Kroos absen saat Madrid dikalahkan Manchester City 1-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sementara Modric menepi saat Los Blancos menang atas Barcelona 0-2 di La Liga.

Seperti dilansir Marca, tercatat hanya dua kesempatan Kroos dan Modric tampil bersama sebagai starter dalam sebulan terakhir. Hasilnya, kalah dari Levante dan Real Betis.

Berkaca dari dua kekalahan tersebut, Zidane berencana merotasi keduanya. Paling tidak, salah satu pemain ini absen di pertandingan besar.

Kebijakan itu memang memicu ketidaknyamanan di antara kedua pemain. Modric tentu tidak bahagia absen di El Clasico sementara Kroos juga termangu di bangku cadangan saat melawan Man City.

Belakangan, Zidane lebih memilih Fede Valverde mendampingi Casemiro di lini tengah. Dengan formasi 4-3-3, maka hanya ada satu tempat tersisa yang akan jadi milik Kroos atau Modric.

Ini merupakan keputusan sulit bagi Zidane, memisahkan dua pemain bintang yang selama ini menjadi kunci keberhasilan Madrid, termasuk mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut.

Namun, Zidane tampaknya secara perlahan ingin mengganti beberapa pemain kunci yang mulai kedodoran. Keputusan itu juga yang sesekali terhadap Marcelo untuk memberikan kesempatan kepada Ferland Mendy. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar