Kantongi 93 Persen Dukungan, AHY Berpotensi Terpilih Aklamasi

  • Ahad, 15 Maret 2020 - 11:39:50 WIB | Di Baca : 2127 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi mendaftar sebagai calon ketua umum di Kongres V Partai Demokrat yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tampaknya akan terpilih secara aklamasi di kongres. Tanda-tanda tersebut bisa dilihat dari meja panitia yang sepi setelah AHY mendaftar.

Sementara itu, Jurubicara Kongres Partai Demokrat Irwan juga mengatakan bahwa belum ada calon ketua umum lain yang mendaftar. Sedangkan dukungan pemegang hak suara sudah mayoritas berlabuh ke suami Annisa Pohan tersebut.

“Sementara baru AHY yang mendaftar dengan dukungan di atas 90 persen. Sebanyak 93,30 persen dukungan AHY untuk daftar jadi ketum dari DPD dan DPC,” ujarnya di arena kongres.

Adapun untuk syarat minimum pendaftaran adalah mendapat dukungan dari 35 persen pemegang hak suara. Sedang pemilik dukungan di atas 75 persen akan diarahkan untuk melakukan aklamasi.

Senada itu, politisi Partai Demokrat Andi Arief juga menyebut bahwa kakak dari Edhie Baskoro Yudhoyono sudah mendapat dukungan 93 persen.

“Hasil ini akan dibawa ke sidang paripurna kongres Partai Demokrat,” tandasnya. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar