7 Polisi Dan 4 Jaksa Bersaing Dalam Perebutkan Posisi Kedeputian Penindakan KPK

  • Jumat, 13 Maret 2020 - 05:35:58 WIB | Di Baca : 1838 Kali

SeRiau - Tujuh Jenderal Polisi dan empat Jaksa bersaing ketat untuk mengisi jabatan struktural di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, lembaga antirasuah tengah melakukan seleksi terhadap pengisian jabatan struktural.

Jabatan tersebut diantaranya Kedeputian Penindakan, Kedeputian Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan dan Biro Hukum.

"Khusus untuk Kedeputian Penindakan sudah dilakukan seleksi yaitu serangkaian tes kepada para peserta yang kurang lebih ada 11 orang dari Kepolisian dan Kejaksaan," ucap Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/3).

Dari kesebelas orang tersebut, kata Ali, akan terus dilakukan rangkaian seleksi hingga terpenuhi sosok yang mengisi jabatan struktural tersebut.

"Sehingga nanti harapannya ke depan akan dihasilkan tentunya 11 orang itu perwakilan Kejaksaan dan Kepolisian yang merupakan pegawai terbaik yang dikirim," jelas Ali.

Dari Kepolisian sebanyak tujuh orang. Sedangkan dari Kejaksaan sebanyak empat orang. Nantinya, akan dipilih satu orang untuk mengisi jabatan Kedeputian Penindakan.

Lanjutnya, KPK menargetkan seleksi akan selesai pada April untuk keempat posisi jabatan struktural yang sedang dibutuhkan.

"Menurut target itu bulan April, mudah-mudahan April sudah diperoleh minimal empat jabatan tadi," pungkas Ali. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar