Pemilik Nottingham Forest dan Olympiakos Positif Corona

  • Rabu, 11 Maret 2020 - 06:05:09 WIB | Di Baca : 1959 Kali

SeRiau - Pemilik klub sepak bola Olympiakos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, diyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Marinakis sebelumnya terlihat di City Ground, Inggris, untuk menyaksikan Forest melawan Millwal di divisi Championship pada Jumat lalu.

“Mr Marinakis didiagnosis setelah menunjukkan gejala pertama sekembalinya ke Yunani,” demikian pernyataan Forest, dilansir dari BBC, Rabu (11/3).

Selama tinggal di Nottingham, Marinakis tak menunjukkan gejala virus apa pun. Klub kemudian berkonsultasi dengan pihak medis tentang kondisi Marinakis agar penanganan dilakukan secara benar.

Ini tentu menjadi berita tak mengenakkan bagi Olympiakos jelang melawan Wolves di Liga Eropa, Jumat (13/3). Marikanis sebelumnya mengungkapkan mengenai diagnosis dirinya tentang Covid-19 melalui Instagram pribadinya.

"Virus baru-baru ini telah 'mengunjungi' saya dan saya merasa berkewajiban untuk memberi tahu publik," katanya.

Dia mengklaim kondisinya saat ini sedang baik karena telah ditangani sesuai yang diperlukan. Marikanis juga mengikuti anjuran dari dokter.

Sementara pihak Milwall mengatakan telah melakukan langkah isolasi kepada perwakilan klub yang melakukan kontak dengan Marinakis. Milwall dijadwalkan akan bertanding melawan Derby County pada pertandingan berikutnya pekan depan.

"Ini murni tindakan pencegahan dan tidak ada individu yang menunjukkan gejala apa pun. Klub akan terus mengikuti semua panduan yang diperlukan dari badan yang sesuai,” kata seorang juru bicara klub.

Forest yang kini berada di posis kelima divisi Championship akan melakukan pertandingan melawan Sheffield Wednesday, pekan depan. Saat ini, diskusi sedang dilakukan dengan operator Liga Inggris mengenai langkah yang harus dilakukan setelah Marikanis positif Covid-19.

Sementara itu, pemerintah Yunani mengumumkan pada hari Ahad bahwa semua kegiatan olahraga profesional digelar tanpa penonton selama dua minggu ke depan. Kendati demikian, Sekretaris Kebudayaan, Oliver Dowden mengatakan acara di Inggris tidak mungkin terpengaruh Covid-19 dalam waktu dekat ini. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar