PSSI Mulai Menyeleksi Pelatih Timnas Putri Indonesia

  • Kamis, 05 Maret 2020 - 22:57:31 WIB | Di Baca : 2014 Kali

SeRiau - PSSI mulai menyeleksi pelatih untuk memimpin Timnas Putri Indonesia. Tiga pelatih mendapatkan kesempatan awal untuk memaparkan program kerja jika dipercaya menjadi juru taktik tim berjulukan Garuda Pertiwi itu.

Ketiga pelatih yang mengikuti proses seleksi adalah John Arwandi, Satia Bagdja, dan Jan Saragih. Mereka adalah sosok-sosok berpengalaman yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia.

John Arwandi merupakan pelatih Persija Putri pada Liga 1 musim lalu. Sementara itu, Satia Bagja merupakan pelatih Timnas Putri Indonesia pada Asian Games 2018.

Jan Saragih merupakan mantan pelatih Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019. Ketiganya mendapatkan waktu satu jam untuk memaparkan program.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut proses seleksi digelar secara terbuka dan transparan. Indra menyebut, untuk kemajuan sepak bola wanita PSSI menetapkan syarat calon pelatih harus memiliki lisensi A AFC.

"Proses perekrutan pelatih terbuka dan transparan. Para calon harus menyiapkan dan mempresentasikan rencana programnya," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (5/3/2020).

PSSI kini berburu dengan waktu untuk segera menemukan pelatih yang tepat untuk Timnas Putri Indonesia. Rencananya, Timnas Putri Indonesia bakal tampil di ajang Piala AFF pada 31 Mei-14 Juni 2020. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar