F1 GP Australia 2020 Terancam Batal karena Virus Corona

  • Kamis, 05 Maret 2020 - 20:57:05 WIB | Di Baca : 1162 Kali

SeRiau - F1 GP Australia 2020 yang dijadwalkan jadi pembuka pada 15 Maret mendatang terancam batal berlangsung karena virus Corona.

Pemerintah Australia telah memutuskan bakal melakukan pemeriksaan yang lebih ketat kepada orang-orang asal Italia guna mencegah penyebaran virus Corona. Jika ada pelancong asal Italia yang gagal melewati tes maka bakal ditolak menginjakkan kaki di Australia.

Kebijakan tersebut bisa saja mengganjal keikutsertaan dua tim F1, Ferrari dan Alpha Tauri, yang bermarkas di Italia untuk mengikuti balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Loading...

Menanggapi dampak pemeriksaan ketat yang diberlakukan di Australia, Direktur Utama F1 Ross Brawn menilai balapan jet darat di Negeri Kanguru bisa saja dibatalkan karena kondisi tersebut dinilai tak adil bagi Ferrari dan Alpha Tauri.

Sementara CEO Australian Grand Prix Corporation (AGPC) Andrew Westacott masih yakin balapan bakal berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Semua bakal berlangsung pekan depan. Ada 50 pekerja dari Formula 1 yang sudah ada di Albert Park sejak beberapa hari terakhir. Barang-barang tiba antara besok dan Sabtu atau Minggu di [bandara] Avalon. Semua orang dari dunia Formula 1, termasuk tim [Italia] tiba [hari ini] sampai Selasa pekan depan," kata Westacott dikutip dari Motorsport.

Italia menjadi negara Eropa dengan jumlah kasus virus Corona terbesar, mencapai 3.089 orang. Dari jumlah tersebut, 276 orang dinyatakan sembuh.

Pemerintah Italia juga menerapkan kebijakan pertandingan sepak bola tanpa penonton di kompetisi lokal termasuk laga Liga Italia Serie A.

Pusat penyebaran virus corona di Italia terjadi di Lombardia-Milan, serta Bologna dan Venesia. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar