Disarankan Tidak Tunda Bayar, Sebagian Kegiatan dari APBD Terancam Batal

  • Rabu, 04 Maret 2020 - 08:39:15 WIB | Di Baca : 1181 Kali

SeRiau - Memasuki bulan ketiga ditahun anggaran 2020 ini, Pemerintah kota Pekanbaru masih menangguhkan pelaksanaan sejumlah kegiatan fisik yang sudah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, berkaitan dengan penggunaan APBD kota Pekanbaru tahun 2020. Menurutnya keputusan ditangguhkannya sementara beberapa kegiatan fisik untuk memastikan kemampuan keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kegiatan-kegiatan bersumber dari dana alokasi khusus silahkan lanjut, kegiatan rutin silahkan. Namun kegiatan-kegiatan yang bersumber dari APBD kita minta itu ditangguhkan dulu," kata M Noer, Selasa (4/3/2020).

Loading...

"Karena kita akan hitung dulu mana yang kita loloskan dan mana yang akan ditangguhkan. Potensi nanti akan jadi tunda bayar," lanjut M Noer.

"Karena kita diingatkan (BPK) untuk jangan lagi banyak tunda bayar," ucapnya.

Iya menegaskan, kegiatan yang bersumber dari APBD murni itu ditunggu dulu. Kecuali kegiatan tersebut memang sudah menjadi rutinitas.

"Yang jelas, kita hitung dulu kekuatan kita. Supaya kita jangan lagi dibilang hutang terus," tutupnya.

Sejauh ini, lanjutan untuk kegiatan rutin sudah mulai digunakan sejak APBD disahkan.

Kendati tidak menyebut bentuk kegiatan apa saja yang akan ditangguhkan realisasinya ditahun ini. Namun M Noer menekankan kemungkinan kegiatan itu cenderung batal dilaksanakan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar