Madrid Vs Barcelona, Pacelik Gol Penyerang Los Blancos

  • Ahad, 01 Maret 2020 - 21:11:35 WIB | Di Baca : 964 Kali

SeRiau - Striker Real Madrid Gareth Bale butuh konsentrasi dan dukungan penuh agar kembali mencetak gol. Madrid akan menjamu Barcelona pada laga El Classico di Santiago Barnabeu, Madrid, Senin dinihari WIB.

Bale memang mengalami paceklik gol manakala tampil di kandang sendiri. Dilansir dari Sportskeeda pada Ahad, (1/3), Bale bahkan mengalami kemarau gol di Santiago Bernabeu sejak 12 bulan lalu.

Terakhir Bale merayakan gol di kandang saat mengalahkan Celta Vigo 2-0 pada 16 Maret 2019. Laga kontra La Blaugrana merupakan momen pas bagi striker Wales untuk kembali mencetak gol kandang.

Bale bukannya tidak pernah mencoba memproduksi gol di kandang, nampak nasib baik belum berpihak padanya. Ia pernah mendaftarkan 20 tendangan di Bernabeu. Itu rekor tendangan terbanyak kedua di bawah Benzema (87 kali) dan Vinicius (26). Menyusul berikutnya Hazard (13 kali), Rodrygo (13), Isco (11), Vazquez (10) dan Jovic (10).

Dari catatan OptaData ternyata Madrid mengalami kesulitan mencetak gol sejak menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus di musim 2018-19. Sejak 16 Maret 2019, Karim Benzema jadi andalan melesatkan bola ke jala lawan. Selain itu, lini serang Los Blancos ditopang oleh Rodrygo, Isco dan Mariano Diaz.

Kesulitan mencetak gol diderita pula oleh Vinicius Junior (satu gol dari 14 laga), Eden Hazard (satu dari 9), Luka Jovic (satu dari sembilan) dan James Rodriguez (satu dari lima). Dengan catatan itu, Bale tentunya diharapkan oleh pubilk tuan rumah. Apalagi kemenangan atas Barca akan sangat menentukan siapa juara La Liga musim ini. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar