Everton vs MU, Pertarungan Calvert-Lewin Kontra Fernandes

  • Ahad, 01 Maret 2020 - 19:15:38 WIB | Di Baca : 937 Kali

SeRiau - Adu kemampuan antara Dominic Calvert-Lewin dan Bruno Fernandes akan jadi sorotan saat Everton menjamu Manchester United, Minggu (1/3).

Calvert-Lewin dan Fernandes akan bertemu di Goodison Park. Kedua pemain akan jadi andalan Everton maupun MU untuk meraih hasil positif pada pekan ke-28 Liga Inggris.

Calvert-Lewin adalah sosok yang diandalkan pelatih Carlo Ancelotti di lini depan. Penyerang asal Inggris itu sudah mengoleksi 12 gol di Liga Inggris musim ini.

Dilansir Opta, Calvert-Lewin hanya terpaut dua gol dari Paul Rideout yang jadi penyerang asal Inggris terakhir di Everton dengan status tersubur. Torehan itu dibuat Rideout musim 1994/1995.

Kerja sama Calvert-Lewin dengan penyerang asal Brasil, Richarlison, menjaga asa The Toffees untuk tampil di Eropa musim depan. Everton saat ini mengoleksi 36 poin atau terpaut empat poin dari batas akhir zona Liga Europa.

Di kubu MU, kedatangan Fernandes berdampak besar untuk performa skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain Sporting Lisbon itu mengembalikan keseimbangan di lini tengah The Red Devils yang selalu bermasalah sepanjang musim ini.

Sejak laga debut di MU, Fernandes sudah melakukan 10 kali usaha mencetak gol, membuat dua assist, dan menciptakan tujuh peluang mengacu data dari Opta. Catatan Fernandes ini lebih baik dari semua pemain MU di Liga Inggris musim ini.

Performa apik yang ditunjukkan Fernandes membuat MU belum lagi menderita kekalahan di lim laga terakhir. Fernandes dkk meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang di semua ajang. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar