8 Cabor Teken MoU Dana Pelatnas Olimpiade 2020

  • Ahad, 01 Maret 2020 - 08:53:06 WIB | Di Baca : 1010 Kali

SeRiau - Sebanyak delapan cabang olahraga (cabor) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait dana pelatnas olimpiade-2020">Olimpiade 2020. Tiga cabor terbaru yakni PB Perbakin (menembak), PB TI (taekwondo) dan PB Pertina (tinju) yang menandatangani MoU dengan Kemenpora.

Seperti dikutip dari Antara, PB Perbakin, PB TI dan PB Pertina menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Kemenpora terkait tindak lanjut bantuan pemerintah untuk pelatnas olimpiade-2020">Olimpiade 2020. Pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Kemenpora pada Jumat (28/2) itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menyaksikan penandatanganan kerja sama dan MoU untuk tiga cabang olahraga tersebut.

Penandatanganan dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komiten (PPK) PPON Kemenpora Yayan Rubaeni dengan Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto, Ketua Umum PB TI H.M. Thamrin Marzuki, dan Ketua Umum PB Pertina Johni Asadoma. ''Kami lakukan ini secara transparan dan akuntabel,'' kata menpora-zainudin-amali">Menpora Zainudin Amali.

Sebelumnya Kemenpora juga telah melakukan penandatanganan MoU bersama beberapa induk cabang olahraga lainnya. Cabor tersebut antara lain PBSI, PABBSI, PBVSI, PB ISSI, dan PP PELTI. Masih ada PODSI, FPTI, dan PSOI yang masih dalam tahap review.

Terkait dana Pelatnas olimpiade-2020">Olimpiade 2020, anggaran tersebut juga diberikan untuk pembinaan jangka panjang atlet pelapis maupun junior untuk persiapan SEA Games 2021, Asian Games 2022, dan Olimpiade 2024. Harapannya konsistensi prestasi dan target jangka panjang bisa terealisasi.

Adapun komponen dana tersebut untuk mendanai fasilitas setiap cabang olahraga meliputi honorarium, akomodasi, try out, try in, training camp, dan suplemen. Keperluan lainnya yakni peralatan, asuransi, BPJS ketenagakerjaan untuk manajer, pelatih, dan tenaga pendukung. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar