Dr.M.Syafi'i: PGRI Riau Siap Perjuangkan Tunjangan Insentif Guru Swasta

  • Selasa, 25 Februari 2020 - 11:00:49 WIB | Di Baca : 1303 Kali

 

SeRiau,- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Provinsi Riau siap memperjuangkan tunjangan insentif bagi guru swasta di Riau. Pemberian tunjangan insentif ini dialokasikan melalui dana APBD Riau 

" Kami dari PGRI Riau siap memperjuangkan tunjangan insentif guru swasta yang ada di Riau. Hal ini, sebagai salah satu upaya mengangkat kesejahteraan guru swasta," kata Ketua PGRI Riau Dr.M Syafi'i, saat beraudensi dengan guru SMP PGRI, Senin (24/2) pagi

Menurut Syafii, saat ini masih banyak guru swasta di Riau, penghasilan yang mereka terima dibawah UMR. Padahal, mereka juga guru sama seperti guru negeri, punya tugas sama mencerdaskan anak bangsa, mendidik, mengajar, membimbing seseorang lebih baik, pintar. Tapi kenyataannya, masih banyak guru swasta yang penghasilan masih rendah." Oleh karena itu, PGRI Riau siap memperjuangkan tunjangan insentif guru swasta melalui dana APBD Riau," kata dosen FKIP Unri.

Hanya saja, kata Syafii, penjuangan pemberian tunjangan insentif guru swasta membutuhkan komitmen bersama baik eksekutif dan legislatif. Sebab, harus ada regulasi yang mengatur pemberian tunjangan insentif bagi guru swasta. Regulasi seperti apa, pemberian tunjangan insentif guru swasta mulai dari syarat guru penerima insentif maupun proses penyaluran ke guru swasta.

" Kami dari PGRI Riau siap sebagai institusi penyaluran tunjangan insentif guru swasta. Nanti guru swasta akan kita data melalui PGRI, berapa jumlah guru swasta di Riau dan tentunya harus ada syarat, siapa siapa saja yang menerima tunjangan insentif guru swasta," kata praktisi pendidikan Riau ini (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar