Liverpool Kalahkan West Ham, Klopp Samai Rekor Bill Shankly

  • Selasa, 25 Februari 2020 - 06:03:17 WIB | Di Baca : 964 Kali

SeRiau - Jurgen Klopp menyamai rekor fantastis pelatih legendaris Liverpool Bill Shankly usai The Reds mengalahkan West Ham United 3-2 di Stadion Anfield, Selasa (25/2 dini hari WIB.

Kemenangan atas The Hammers membuat Liverpool melanjutkan tren apik di Premier League musim ini dengan tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan, 26 menang dan 1 kali imbang.

Tidak hanya itu, dikutip dari Opta, kemenangan atas West Ham membuat Liverpool meraih 21 kemenangan beruntun di laga kandang Liga Inggris. Catatan itu menyamai rekor Liverpool ketika ditangani Bill Shankly pada periode Januari hingga Desember 1972.

Rekor itu bermula saat tim asuhan Jurgen Klopp ini menang 3-0 atas Bournemouth pada Februari 2019. Di pertandingan sebelumnya pada musim lalu, Liverpool ditahan imbang Leicester City 1-1 di Anfield.

Dengan poin penuh yang didapat Jordan Henderson dan kawan-kawan atas West Ham, maka Liverpool total tidak terkalahkan dalam 54 pertandingan kandang Liga Inggris sejak Mei 2017.

Kali terakhir Liverpool dipermalukan lawannya di Anfield di Liga Inggris saat tumbang 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017. Ketika itu dua gol Christian Benteke hanya bisa dibalas satu gol Philippe Coutinho.

Hasil positif atas West Ham membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 79 poin dalam 27 pertandingan sekaligus kembali menjaga jarak tetap 22 poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua.

Dengan hasil itu Liverpool kini hanya membutuhkan empat kemenangan lagi guna menjadi juara Liga Inggris pertama kali setelah 30 tahun. Juara untuk Liverpool bisa lebih cepat apabila Man City tersandung di beberapa laga ke depan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar