Pemain Garuda Select Dikontrak Salah Satu Agen FIFA

  • Selasa, 25 Februari 2020 - 05:50:22 WIB | Di Baca : 919 Kali

SeRiau - Kabar bahagia datang dari Garuda Select. Salah satu pemain dari program itu resmi mendapat kontrak dari salah satu agen FIFA.

Pemain Garuda Select tersebut ialah gelandang Brylian Aldama.

Brylian Aldama resmi menandatangani kontrak dengan salah satu agen FIFA yang merupakan bagian dari Forza Sports Group.

Forza Sports Group merupakan tempat para agen pemain yang berbasis di Belanda.

Dilansir dari laman resmi Forza Sports Group, mereka bertujuan untuk memberi akses kepada klien ke klub-klub di Eropa.

Selain itu, Forza Sports Group telah mewakili banyak pemain top di dunia seperti David Neres, Lassina Traore (Ajax), Siem De Jong (pemain Ajax yang baru saja pindah ke FC Cincinnati), Lieke Martens, Danielle Van De Donk (pemain timnas senior wanita Belanda), dan masih banyak lagi.

Direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise, membantu proses pengurusan administrasi Brylian Aldama dengan Forza Sports Group untuk menuju perpindahannya ke salah satu klub di Eropa.

Program kerja sama ini merupakan salah satu tujuan dari program Garuda Select, di mana ada berbagai tahapan yang mesti dilewati sbelum akhirnya pemain tersebut dilepas untuk berjuang sendiri di klub profesional Eropa.

Tahap pertama adalah tahun pembelajaran dan pengamatan potensi.

Tahap kedua, mereka yang dianggap berpotensi lebih lanjut akan dibawa kembali ke tim Garuda Select untuk pematangan persiapan mereka.

Tahap ketiga, pemain yang dianggap benar-benar berpotensi akan dititipkan ke salah satu klub untuk belajar beradaptasi di lingkup klub profesional yang masih dalam pantauan Dennis Wise.

Tahap keempat, pemain yang sudah layak bermain di Eropa, akan dipinjamkan ke klub Eropa untuk ikut kompetisi, di mana ia diharapkan dapat bersaing dengan pemain profesional lainnya.

Tahap kelima merupakan tahapan terakhir di mana pemain tersebut benar-benar dilepas untuk berjuang sendiri di klub profesional Eropa. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar