Pelepasan Balon dan Kreasi Siswa, Warnai HUT Ke-6 SMK Keuangan Pekanbaru, Edi: Sekolah Torehkan 150 Prestasi

  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:54:05 WIB | Di Baca : 1432 Kali

 

Seriau,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Keuangan  Pekanbaru merayakan milad ke 6 tahun, Sabtu (22/2) pagi. Perayaan milad secara meriah ini, guna mengingat kembali berdirinya SMK Keuangan enam tahun lalu.

Perayaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara, mengambarkan semangat bagi sekolah untuk terus mencetak lulusan yang punya daya saing, kompeten, kreatif dan inovatif serta siap kerja." Alhamdulillah SMK Keuangan Pekanbaru sudah berusia 6 tahun. Banyak prestasi sudah ditoreh sekolah, baik skala provinsi dan nasional. Tercatat sudah 150 prestasi ditoreh sekolah baik bidang akademik dan non akademik. Bahkan ditahun 2017 lalu, sekolah kita meraih Education Award dari International Human Resources Development Program (IHRDP)," kata Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau Edi Haryono.SE.MM, Sabtu (22/2) disela milad SMK Keuangan Pekanbaru.

Loading...

Selain itu, kata Edi, dirinya berharap SMK Keuangan bisa menjadi sekolah yang diminati dan favorit di Kota Pekanbaru. SMK keuangan hadir ditengah masyarakat dengan biaya murah dan terjangkau dan tentunya mengutamakan kualitas. Sebab, bagaimana pun, sekolah swasta harus bersaing dengan mutu. Kalau tidak, akan ditinggalkan oleh masyarakat. Tahun ajaran ini, pihak sekolah terus gencar menyebarkan brosur sekolah di Pekanbaru maupun diluar Kota Pekanbaru.

" Kalau di Pekanbaru, SMK Keuangan sudah sangat diminati. Buktinya, di beberapa turnamen banyak sekolah tingkat SMP yang ikutserta. Bahkan, di HUT ke- 6 SMK Keuangan, banyak adik adik siswa SMP hadir di Milad SMK Keuangan," kata Edi.

Edi menambahkan, SMK Keuangan belum akan menambah jurusan baru. Saat ini, fokus pada jurusan yang sudah ada." Kita fokus kepada jurusan yang ada dulu. Kita tingkatkan terus kualitas mutu sekolah baik akademik dan non akademik," ujar Edi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili Kabid SMK Pahmijan.MPd berharap agar SMK Keuangan Pekanbaru menjadi sekolah unggul di Kota Pekanbaru. Terus bermitra dengan Dunia Usaha Dan Industri (DUDI). Sebab, dengan banyaknya sekolah bermitra dengan DUDI, maka peluang tamatan terserap di dunia kerja semakin terbuka." Saya pesan kepada SMK Keuangan terus jalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri. Sebab, ketika siswa menamatkan pendidikan, siswa lebih mudah mencari peluang kerja dengan DUDI yang sudah bermitra dengan sekolah. Tidak hanya, program magang saja, tapi bisa langsung direkrut bekerja sesuai dengan keahlian siswa," kata Pahmijan.

Bagi guru SMK Keuangan, Pahmijan berharap bisa meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti berbagai pelatihan baik yang dilakukan pemerintah maupun dunia usaha." Jangan sampai guru ketinggalan. Harus terus gali kemampuan dengan ikuti pelatihan internal dan eksternal," ujar Pahmijan.

Kepala SMK Keuangan Pekanbaru Zul Irpani mengatakan sekolah yang dipimpinya bisa menjadi sekolah unggul dan diminati oleh masyarakat. Sebelum milad, berbagai kegiatan sudah dijalani SMK Keuangan diantaranya turnamen voliball tingkat SMP dan SMA se-Kota Pekanbaru. Tujuan turnamen ini, selain meningkat silaturahmi antar sekolah, kegiatan tersebut sekaligus promosi SMK Keuangan kepada siswa SMP." Turnamen tersebut berjalan sukses dan penyerahan hadiah pemenang kita serahkan pas saat milad ke- 6 ini, kata Zul Irpani

Pada milad ke- 6 SMK Keuangan, kata Zul Irpani, dihiasi dengan pentas seni dan kreasi siswa mulai dari penampilan tradisional dance, modern dance, paduan suara, fashion show, band dan solo vokal." Kedepan kegiatan ini terus bervariasi dengan iven lainnya seperti pencak silat, musik melayu dan akan kita kalaborasikan," kata Zul

Hadir dalam milad ke-6 SMK Keuangan Pekanbaru, Kadisdik Riau diwakili Kabid SMK Pahmijan, pengawas sekolah, Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau, Edi Haryono, Kepala Sekolah, majelis guru, perwakilan dunia usaha dunia industri dan tamu undangan lainya.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar