Rapat Anggota KONI Riau Bahas Laporan Program 2019 Hingga Cabor Baru

  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 06:30:31 WIB | Di Baca : 1450 Kali

SeRiau - Rapat Anggota KONI Riau tahun 2020 dimulai hari ini, beberapa rencana pembahasan terkait dunia olahraga di Riau akan dibahas dalam rapat ini.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis saat memberikan sambutan menjelang dibukanya Rapat Anggota KONI Riau tahun 2020 di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jumat (14/2/2020).

"Dalam rapat angggota ini kita akan membahas beberapa laporan terkait olahraga di Riau," kata Emrizal.

"Pembahasan pertama adalah laporan pelaksanaan program yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 lalu. Setelah itu kita lanjutkan dengan laporan dari hasil Porwil (Pekan Olahraga Wilayah) dan Kejurnas (Kejuaraan Nasional)," ungkapnya.

"Setelah laporan itu, kita lanjutkan dengan laporan persiapan Riau dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua November mendatang," lanjutnya.

Lanjut dikatakannya, pada rapat anggota KONI Riau ini juga membahas terkait persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi. Pada bahasan ini akan disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Besar Porprov Riau yaitu Bupati Kuantan Singingi, Mursini.

"PB Porprov akan menyampaikan, sejauh ini bagaimana persiapan mereka untuk pelaksanaan Porprov Riau nanti," sebutnya.

"Kemudian untuk pembahasan terakhir adalah membahas beberapa cabang olahraga yang akan masuk dalam keanggotaan KONI Riau. Dimana, ada beberapa cabang olahraga yang sudah terdaftar di KONI Pusat namun belum masuk keanggotaan KONI Riau," terangnya.

Untuk cabang olahraga baru yang akan bergabung menjadi keanggotaan KONI itu adalah Vovinam, Persambi dan Kick Boxing. Cabang olahraga ini bisa bergabung KONI Riau jika disepakati oleh peserta rapat angggota KONI. 

Diketahui juga, Rapat Angggota KONI Riau dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, yang didampingi oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar