Pembangunan Alih Fungsi Terowongan Flyover SKA, Dishub Gandeng Pihak Swasta

  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 05:41:59 WIB | Di Baca : 1174 Kali

SeRiau - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menggandeng pihak swasta, dalam pembangunan pengalihan fungsi terowongan yang berada dibawah flyover over simpang SKA. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Pekanbaru Edi Sofyan mengatakan, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan pihak swasta dalam pembuatan pagar pengaman. 

"Ada kerjasama dengan pihak Mall SKA untuk bantuan pembuatan pagar pengaman, supaya kendaraan dan pedagang tidak lagi melintas disana," kata Edi, Jumat (14/2/2020). 

Dijelaskan Edi, saat ini desain layout pembangunan tempat penyebrangan pejalan kaki itu telah usai dibuat. Pihaknya juga masih melakukan pembenahan anggaran, agar dapat memulai proses pembangunan. 

Ia katakan dalam waktu dekat proses pembangunan sudah dapat mulai dikerjakan. "Paling tidak diawal februari atau diawal Maret sudah bisa kita eksekusi lah," jelasnya. 

Nantinya, terowongan yang merupakan U-turn atau tempat kendaraan berputar arah itu akan dilengkapi zebra cros. Disana juga dipasangkan Guardril atau pagar pengaman. Fungsinya hanya untuk para pejalan kaki menyebrang jalan, karena aktivitas pejalan kaki antara Living World dan Mall SKA cukup padat. 

"Hanya khusus untuk para pejalan kaki, biar mereka aman dan nyaman. Pedagang juga tidak boleh nantinya megelar dagangannya didalam itu nanti," tutupnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar