Kunjungi MPP Pekanbaru, Menteri Pelancongan Malaka Kagumi Layanan Publik

SeRiau - Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Malaka Dato Muhammad Jailani bin Khamis, mengagumi sistem pelayanan terintergrasi yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Rasa kagum itu disampaikan Dato Muhammad Jailani usai meninjau satu persatu layanan publik yang ada di MPP Pekanbaru, didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, Jumat (24/1/2020).

"Jempol untuk ini (layanan MPP). Dari segi landscape dan juga urusan yang berkaitan dengan rakyat, (sistem) perizinan (bisa dicontoh) untuk kita bawa pulang ke Malaka," ucapnya usai peninjauan.

"Kalau (layanan) yang lebih inovatif, akan kita implementasikan di pihak kita di Malaka," ulas Dato Muhammad Jailani.

Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Malaka beserta rombongan, foto bersama Walikota Pekanbaru Firdaus dan Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil di MPP Pekanbaru.  

Disampaikan dia, layanan serupa dengan MPP Pekanbaru sudah ada di Malaka. Namun ia menilai ada hal menarik dari MPP yang bisa dicontoh guna meningkatkan pelayanan publik di Malaka.

"Di Malaka, kita ada transformasi bandar. Kalau ada yang bagus di sini (MPP) akan kita contoh. Seperti sistem yang mempermudah pelanggan. Di satu bumbung dan satu tempat. Di sini agak lebih baik, untuk kita bawa pulang ke Melaka," tutupnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka Dato Muhammad Jailani bin Khamis ke MPP Pekanbaru.

Menurut walikota, kunjungan itu semakin membuktikan jika pelayanan publik di MPP Pekanbaru merupakan pelayanan terintegrasi terbaik yang tidak hanya menjadi rujukan daerah di nusantara, tapi juga luar negeri.

"Ini membuktikan bahwa pelayanan yang kita berikan di MPP tidak hanya retorika, tetapi bagaimana kita berupaya mewujudkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah," ujarnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu Ketua Pegawai Eksekutif Perbadanan Pembangunan Sungai dan Pantai Malaka Azlan bin Abidin, serta Ketua Pengelola Menara Taming Sari Malaka Dato Ariff. (adv)
 



Berita Terkait

Tulis Komentar