Tinjau Stadion Utama Riau, Ketum PSSI: Harus Dilakukan Perbaikan

  • Jumat, 14 Februari 2020 - 14:45:34 WIB | Di Baca : 1207 Kali

SeEiSe - Stadion Utama Riau masuk  salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Untuk memenuhi itu, Stadion Utama Riau perlu dilakukan perbaikan-perbaikan yang detil.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), M Iriawan, bahwa Stadion Utama Riau masuk dalam kandidat tuan rumah World Cup U-20 tahun 2021.

"Memang stadion kebanggan masyarakat Riau yang berkapasitas 43 ribu penonton single seat ini, sempat beberapa tahun terbengkalai, sehingga masih harus dilakukan banyak perbaikan, terutama rumput stadion yang harus diganti," kata Iriawan, Kamis (14/2/2020).

"Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. Seperti rumput yang harus diangkat, kemudian sarana pendukung lainnya seperti ruang ganti pemain, serta penambahan karpet di bagian tangga agar saat pemain yang melewatinya tidak cidera karena nantinya," ungkapnya.

Selain itu Ketum PSSI mengaku  di luar stadion juga ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan.

Ketum PSSI itu juga mengungkapkan, sebetulnya Stadion Utama Riau tidak masuk ke dalam 10 stadion yang masuk laporan FIFA. Hanya saja, PSSI mengambil inisiatif karena Gubernur dan masyarakat Riau berkeinginan kuat agar Station Utama Riau masuk dan menjadi tuan rumah World Cup U-20 tahun 2021.

Setelah peninjau tersebut, PSSI juga akan mengirim surat ke FIFA terkait hasil tinjauan di Riau ini. Kemudian pada akhir Maret nanti PSSI bersama tim FIFA akan kembali ke Riau untuk memastikan apakah dipakai atau tidaknya stadion kebanggaan masyarakat Riau tersebut. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar