Harun Masiku Masih Buron, BG: KPK Punya Kemampuan, Pasti Dapat

  • Rabu, 12 Februari 2020 - 20:01:01 WIB | Di Baca : 1057 Kali

SeRiau - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengaku enggan ikut campur terkait pencarian tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR, Harun Masiku yang ditangani KPK. Sebab, menurut Budi, hal itu masuk ke ranah hukum.

"Kalau itu sudah ranah hukum ya. Ranah hukum ada kewenangan di KPK sendiri," kata Budi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Meski begitu, Budi meyakini KPK memiliki kemampuan untuk mencari Harun Masiku. Budi Yakin Harun Masiku segera ditangkap.

"KPK punya kemampuan itu juga. Cepat atau lambat kami yakin pasti dapat," ujarnya.

Harun Masiku belum juga ditemukan hingga kini. Ketua KPK Firli Bahuri meminta Harun Masiku untuk segera menyerahkan diri. Firli mengatakan apapun upaya Harun untuk bersembunyi akan dicari dan ditangkap.

"Lebih khusus lagi kepada tersangka (Harun Masiku) supaya segera menyerahkan diri, karena (sampai) kapanpun dia (bersembunyi) akan kita cari dan akan kita tangkap," kata Firli di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (23/1/2020).

Firli menegaskan tim KPK masih terus berupaya melakukan penangkapan. Firli juga meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan Harun untuk segera melapor. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar