Klopp akan Tonton Laga Liverpool Vs Shrewsbury Via Laptop

  • Selasa, 04 Februari 2020 - 06:30:14 WIB | Di Baca : 968 Kali

SeRiau - Pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah jauh-jauh hari menyatakan tidak akan menurunkan tim utamanya pada laga ulangan babak keempat Piala FA melawan Shrewsbury Town. Sebagai gantinya, Liverpool memainkan tim muda di bawah asuhan pelatih U-23 klub Neil Critchley.

Liverpool telah mengatur agar Klopp menonton pertandingan melawan Shrewsbury menggunakan laptop saat ia beristirahat di tengah musim, sementara Critchley memberikan komando di Anfield, Rabu (5/2) dini hari WIB.

Klopp sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk beristirahat bersama skuatnya pada saat ini untuk menentang jadwal padat di sepak bola Inggris. Dia bisa memantau laga melalui laptop yang terkoneksi dengan LFC TV, seperti diberitakan Guardian, Selasa (4/2).

Liverpool telah menjual seluruh alokasi tiket mereka pada laga ini dengan harga dikurangi menjadi 15 poundsterling untuk orang dewasa dan 1 poundsterling untuk anak kecil. Critchley bersikeras Klopp telah mendapatkan hak untuk melewatkan laga ulangan yang berlangsung dengan periode istirahat Liverpool. 

Critchley juga mengharapkan Klopp untuk mengontaknya saat tim muda Liverpool beraksi jika dianggapnya perlu. Klopp pernah melakukan sebelumnya dalam kekalahan telak 0-5 di Carabao Cup (Piala Liga Inggris) kontra Aston Villa. Saat itu, Liverpool juga memainkan tim muda di bawah komando Critchley dengan skuat tim utama mereka berlaga di Piala Dunia Antarklub.

“Juergen mengirim pesan di babak pertama [melawan Villa], yang harus saya katakan brilian pada saat itu. Meskipun kami berpikir di luar lapangan: 'Kami bermain baik-baik saja di sana tetapi kami tertinggal 0-4'. Itu menciptakan unsur keraguan dalam pikiran Anda tentang apakah Anda melakukan hal yang benar dan jika Anda perlu untuk melakukan sesuatu yang berbeda," kata dia.

Kemudian Klopp menyampaikan pesan kepada Critchley agar tidak mengubah apa pun. Klopp memuji Critchley bertahan dengan yang sudah ia lakukan. Menurut Klopp, Critchley sudah brilian.

"Itu menghapus semua keraguan dalam pikiran Anda dan Anda bisa memberikan pesan itu kepada para pemain. Pesan itu membunuh semua keraguan dan menenangkan mereka. Itu membantu semua orang pada saat itu. Saya tidak memiliki telepon saya tetapi pesan datang melalui salah satu staf. Opsi itu tersedia besok, tetapi itu tergantung manajer," kata dia.

Curtis Jones, yang baru berusia 19 tahun pekan lalu, bakal menjadi kapten Liverpool untuk pertama kalinya. Critchley mengakui para pemainnya harus mengatasi kekuatan fisik Shrewsbury jika ingin mendapatkan hasil lebih baik daripada saat melawan Villa. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar