19 Unit RPM di Pekanbaru Sudah Beroperasi

  • Senin, 03 Februari 2020 - 18:59:02 WIB | Di Baca : 462 Kali

SeRiau - Sejak diresmikan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT di penghujung tahun 2019 lalu, Rumah Pangan Madani (RPM) di Kota Pekanbaru sudah beroperasi sebanyak 19 unit.

Direktur Utama (Dirut) Sarana Pangan Madani (SPM) Ade Putera Daulay mengatakan, RPM merupakan kerja sama antara SPM dengan UEK-SP yang ada di kantor kelurahan. Saat ini, RPM sudah tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Rumbai Pesisir, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Tampan, Kecamatan Marpoyan Damai, dan Kecamatan Bukit Raya.

Tak hanya mendirikan RPM di tiap kelurahan, SPM juga mensuplai bahan pokok pangan yang dilakukan secara rutin setiap pekan. Seperti, telur, beras, gula, daging beku, tepung, dan lainnya.

Loading...

"Yang kami drop awal itu beras medium seharga Rp10 ribu per kilogram (kg), beras premium Anak Daro Rp122 ribu per karung (10 kg), premium Sulsel kayak kayak Topi Koki Rp11 ribu per kg, daging beku, minyak goreng, gula, tepung. Dengan Indofood Group juga kami menjalin kerja sama supaya bisa memberi harga miring di RPM buat masyarakat," katanya.

Terkait pengawasan di RPM, ia mengatakan, SPM telah membagi zona untuk petugas atau pendamping RPM di setiap kecamatan. Sekaligus memberikan arahan dan masukkan apabila ada salah satu RPM yang bermasalah.

"Jadi tiap kecamatan sudah ada pendamping yang memegang satu kecamatan. Ada juga yang dua orang seperti di Tenayan Raya, Tampan, dan Rumbai. Jadi misalnya ada RPM yang sepi pembeli, tim akan turun untuk melakukan pembinaan bagaimana progres supaya RPM itu ramai," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar