Penyebar Hoax Virus Corona di Balikpapan Diperiksa Polisi, Ini Pengakuannya

  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 10:41:11 WIB | Di Baca : 1416 Kali

SeRiau - Postingan KR soal virus corona sudah masuk ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) berbuntut panjang. KR diperiksa polisi karena postingannya meresahkan.

"Prosesnya masih penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Ade Yaya Suryana, Sabtu (1/2/2020).

KR yang diperiksa tim Subdit V/Siber Ditreskrimsus Polda Kaltim mengaku memposting soal adanya pasien terkena virus corona yang dirawat di RSUD Kanujoso, Balikpapan. Dari pengakuannya, postingan ini berawal dari informasi yang diterima KR dari saudaranya.

"KR dan saudaranya awalnya berbincang, bercanda. Kebetulan saudaranya bekerja di rumah sakit, bercanda (soal virus corona) lalu ditanggapi serius oleh KR dan diposting di Facebook," papar Kombes Yaya.

Beberapa saat kemudian, postingan KR dihapus. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti atas kasus hoax virus corona ini. Status KR masih saksi.

Kombes Yaya mengimbau agar masyarakat bijak bermedia sosial. Warga diminta menyaring informasi yang diterima agar tidak menyebarkan kabar bohong

"Bila belum tahu pasti kebenarannya, dimohon agar tidak menyebarkan informasi apa pun, agar tidak terjerat kasus hoax," tutur dia. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar