Perkuat Sinergitas Legislatif Dengan Media, DPRD Rohil Gelar Temu Ramah Bersama Wartawan

  • Kamis, 30 Januari 2020 - 18:22:42 WIB | Di Baca : 5204 Kali

 

SeRiau - Untuk memperkuat sinergitas antara Legislatih dengan Media, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rohil menggelar temu ramah bersama wartawan yang bertugas di rohil. Temu ramah itu juga diharapkan menjadi titik awal menjalin komunikasi yang baik antara lembaga legislatif dengan organisasi wartawan seperti PWI dan PJI.

Temu ramah dilaksanakan Kamis (30/1/20) di ruang sidang paripurna, pihak DPRD dihadiri Ketua, Maston, Ketua I, Abdullah, Ketua III, Hamzah, Sekwan, Sarman Syahroni beserta jajaran, pihak wartawan, Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi beserta anggota, Sekretaris PJI, Suprianto beserta anggota.

Dalam temu ramah tersebut terungkap, kalau saat ini pihak DPRD hanya memiliki anggaran Rp93 juta untuk media cetak saja, warisan DPRD lama, sehingga anggaran untuk media siber dan elektronik tidak ada.
Ketua  DPRD Maston, menyatakan, dalam prikologi komunikasi, tanpa ada rekan media akan terasa kurang. Dengan adanya pertemuan kali ini akan lebih positif dan lebih mengenal kedepannya.

Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni mengatakan, agar informasi publik bisa tersampaikan kepada masyarakat, maka dipandang perlu melakukan komunikasi dengan wartawan. “Esensinya, tujuannya, agar kita bisa merasa lebih dekat, secara personal, sudah, tapi secara kelembagaan lagi,” kata Syarman.

Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi menyambut baik inisiatif pihak DPRD yang menjalin komunikasi dengan pihak wartawan, karena akan membuka pintu komunikasi lebih luas dengan pihak DPRD kedepannya.

Dalam kesempatan itu juga di bentuk Forum  Wartawan Legislatif, dimana Ketua dari Forum tersebut dipegang oleh Zaini. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar