Disbudpar Tempatkan Petugas Rawat Objek Wisata

  • Senin, 27 Januari 2020 - 18:57:33 WIB | Di Baca : 1015 Kali

SeRiau - Menjaga agar objek wisata tetap terawat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menempatkan beberapa petugas. Di antaranya objek wisata Monumen Kereta Api yang terletak di Jalan KH Nasution, Masjid Raya dan Rumah Singgah Tuan Kadi di Kecamatan Senapelan, serta Bandar Kayangan.

Disampaikan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada pekanbaru.go.id, Senin (27/1/2020) pagi, masing-masing objek wisata ditempatkan dua orang petugas.

"(Objek wisata) Yang punya kita itu hanya Monumen Kereta Api, ada juru peliharanya dua orang. Kemudian Masjid Raya, ada juga juru peliharanya. Rumah Singgah Tuan Kadi, dua orang juru peliharanya. Bandar Kayangan, dua juru peliharanya, ditambah lagi tukang bersih-bersih, lebih kurang ada sekitar enam orang kalau tidak salah. Itukan luas, lebih kurang 14 hektar," terang Nurfaisal.

Loading...

Dijelaskannya, tugas dari juru pelihara objek wisata selain merawat dan membersihkan, juga memberikan penjelasan kepada wisatawan yang berkunjung terkait asal usul objek wisata.

"Tugasnya yang pertama menjaga kebersihan, kemudian kalau ada kunjungan, dia bisa menjelaskan asal usul sejarah dari tempat itu sendiri. Kemudian mencatat berapa jumlah kunjungan, baik dalam negeri ataupun mancanegara. Apa yang perlu terkait pemeliharaan, dia memberikan laporan kepada kita setiap bulan," jelas Nurfaisal. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar